Tiga Pilar Kelurahan Tegalgunung Hadiri Penyuluhan Kesehatan Geriatri

Baca Juga



BLORA – 3 Pliar Kelurahan Tegalgunung yang terdiri dari Kalur Tegalgunung, Babinsa Koramil 01/Blora dan Bhabinkamtibmas Polsek Blora, menghadiri giat Penyuluhan Kesehatan Geriatri. Giat penyuluhan digelar di balai Kelurahan Tegalgunung Kec / Kab. Blora. Rabu (14/09/2022)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kalur Tegalgunung Edy Wibowo, S.STP, MM., Tim PKRS dan Tim Geriatri dari RSUD dr. R. Soetijono Blora yg dipimpin oleh dr. Agustina Fitriana, Sp.PD, Bidan Kelurahan Sinta Novita, A.Md, Keb, Babinsa Sertu M. Mulyanto, Bhabinkamtibmas Aipa Eko Heri Waluyo, Staf Kelurahan, Kader Posyandu, serta warga Lansia Kelurahan Tegalgunung, dgn jumlah hadir kurang lebih 30 orang.

dr. Agustina Fitriana, Sp.PD dalam materinya menyampaikan," PKRS dilaksanakan oleh tim PKRS dan Tim Terpadu Geriatri Rumah Sakit dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang.


Tujuan diadakan PKRS kali ini adalah :
- Untuk sosialisasi pasiean Geriatri dan alur pelayanannya
- Edukasi Diabetes Melitus dan Komplikasinya

Diabetes melitus adalah kelainan metabolisme karbohidrat, protein dan lemak yang diakibatkan defek sekresi insulin atau kinerja insulin. Komlikasi yang diakibatkan dari penyakit Diabetes Melitus adalah penyakit jantung, gagal ginjal, impoten, infeksi pada kaki, buta, stroke dll.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu M. Mulyanto memberi semangat," kepada para kader posyandu dan juga mengajak serta memberi semangat kepada ibu-ibu lansia untuk rutin ke posyandu agar mengetahui kesehatannya sebagai hal positif untuk jauh dari penyakit.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Aipda Eko Heri Waluyo," juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang Kamtibmas dan untuk selalu disiplin menerapkan 5 M dengan Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas di luar rumah, karena covid - 19 masih ada.

Kalur Tegalgunung Edy Wobowo, S.STP, MM. mengapresiasi," kegiatan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalgunung tersebut.

“Keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas selain berperan menjaga kamtibmas, juga sebagai motivator kegiatan Kelurahan.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget