Babinsa Latih PBB dan Bekali Wasbang Kepada Siswa-Siswi SMPN 2 Blora

Baca Juga

BLORA – Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Serma Sumanto dan Serda Mahfud melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris - Berbaris (PBB) dan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), bertempat di halaman SMPN 2 Blora, yang beralamat di Jl. Gunandar No. 72 Kel. Kedungjenar Blora.

Kegiatan latihan dimulai sejak pukul 12.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB, giat diikuti sedikitnya 22 siswa – siswi SMPN 2 Blora

Pada kesempatan tsb Serma Sumanto mengajak, para siswa – siswi untuk serius dalam mengikuti setiap materi yang diberikannya, agar nantinya bisa menjadi contoh bagi teman-teman lainnya sehingga hasil yang didapat tidak terputus. 

Di kesempatan yang sama Serda Mahfud menambahkan, selain melaksanakan melatih PBB kami juga mengisi Materi Wawasan Kebangsaan (WASBANG), untuk itu kami akan secara rutin melatih kepada siswa – siswi SMPN 2 Blora sehingga latihan bisa dilaksanakan secara berjenjang dan berlanjut.

Kepala Sekolah Dra. Eny Rubiyanti, M.Pd menuturkan," suatu saat akan saya lakukan pengecekan secara mendadak, hal ini bertujuan agar materi yang telah diberikan dari bapak TNI sampai pada siswa lainnya dan bisa diterapkan guna mendukung terlaksananya tata tertib sekolah.

” Sebagai jiwa patriot, generasi muda juga dituntut peran aktifnya dalam pembangunan karakter. Pembangunan yang dimaksud yakni melalui budaya belajar dan berlatih secara keras. Keras yang dimaksud adalah melaksanakan dengan serius, sungguh-sungguh dan tidak main-main, ulet, pantang menyerah untuk mewujudkan sebuah prestasi. Itulah yang dikatakan membangun maknanya membangun sumber daya manusia itu sendiri,” tutup Kepala Sekolah.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget