Dukung Kesehatan Anak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan BIAN

Baca Juga



BLORA - Babinsa Desa Semanggi Koramil 02/Jepon Serka Ikhwan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring dan pendampingan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) berupa imunisasi Rubella atau Campak untuk anak usia 8 bulan hingga 12 tahun di SDN Semanggi Kecamatan Jepon, Blora.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Jepon sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Serka Ikhwan mengatakan, keberadaannya bersama Bhabinkamtibmas tersebut selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban imunisasi, juga memberikan imbauan kepada siswa-siswi SD yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selain melakukan pengamanan kami juga memberikan semangat kepada seluruh peserta anak didik sekolah agar berani diimunisasi. Selain itu kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas diharapkan mampu menghilangkan rasa takut bagi para anak peserta didik sekolah terhadap jarum suntik,” jelasnya

Terpisah Danramil 02 Jepon Kapten Inf Surana mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas pelaksanaan imunisasi mampu membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong semangatnya,” ujarnya.

Danramil  juga berharap kepada anak-anak dan orang tua bisa mengerti tentang manfaat imunisasi Rubella dan Campak bagi anak-anak, khususnya anak usia 7-13 tahun sehingga anak-anak dapat tumbuh dengan sehat.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget