Tanggap Bencana, Pemkab Blora Gelar Apel Gabungan Penanggulangan Bencana Di Alun-alun

Baca Juga



BLORA - Sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di Kabupaten Blora, Pemerintah bersama TNI-POLRI dan seluruh komponen masyarakat, melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam di Alun-Alun Blora, Apel dipimpin Bupati Blora yang diwakili Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM. Kamis (20/10/2022).

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati mengajak kepada seluruh peserta apel agar kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai wujud komitmen bersama sekaligus sebagai sarana untuk menyiapkan berbagai langkah dalam penanggulangan bencana alam yang komprehensif baik dari kesiapan sarana, prasarana maupun sumber daya manusianya.


Dalam penanggulangan bencana, baik pada tahap pencegahan, tanggap darurat maupun ketika rekonstruksi, Pemerintah Daerah melalui BPBD bersama TNI/POLRI memiliki kewajiban untuk bekerja sama dan membangun sinergitas disetiap upaya penanggulangan bencana yang perlu dilakukan.

Selanjutnya Tri Yuli Setyowati berharap, apa yang sudah dipersiapkan saat ini, semua dapat berjalan dengan optimal sehingga berdampak positif terhadap peningkatan efektifitas dan efisiensi dalam upaya penanggulangan bencana. Dengan adanya persiapan yang baik, kata Tri Yuli setidaknya kita telah berupaya membantu meminimalisir dampak bencana alam yang dirasakan masyarakat.


Menanggapi adanya perubahan cuaca yang terjadi terutama di masa peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan, ia mengingatkan semua pihak terkait agar responsif dan segera melakukan berbagai persiapan serta tindakan penanggulangan bencana alam.

Apel diakhiri dengan melakukan pengecekan pasukan dan alat kesiapan penanggulangan bencana alam oleh Wakil Bupati Blora bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Sulistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M. Tr (Han), Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH, Kepala BPBD, OPD terkait.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget