Vaksinasi Dosis Kedua PMK Pada Ternak Mendapat Pendampingan Dari Babinsa

Baca Juga



BLORA – Pelaksanaan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) dosis kedua pada ternak di Kabupaten Blora tetap mendapat pendampingan dari Babinsa dari koramil jajaran Kodim 0721/Blora. Hal itu untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi tepat sasaran dan bisa diterima para pemilik hewan ternak.

Babinsa Koramil 10/Kradenan Serka Sunyoto menjelaskan, pihaknya selalu berupaya memberikan pendampingan dan pengamanan dalam kegiatan vaksinasi PMK dosis kedua. Di mana hal itu selalu dilakukan sekaligus melaksanakan kegiatan sambang desa di wilayah binaan sebagai sarana komunikasi sosial dengan warga.

“Alhamdulillah, setiap kegiatan vaksinasi PMK dosis kedua pada ternak yang dilaksanakan di desa binaan kami berjalan aman dan lancar. Dengan sambutan pemilik hewan ternak cukup antusias dan apabila ada yang belum vaksin dosis 1 kami juga menerimanya,” ucapnya, Sabtu (07/10/2022).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi hewan ternak milik warga yang dilaksanakan vaksinator dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP2P) Kabupaten Blora, juga didampingi Bhabinkamtibmas, Perangkat desa dan PPL Kecamatan Kedungtuban.

Dengan demikian, apabila selama kegiatan ditemukan ternak yang sudah terkena PMK maka akan langsung ditindaklanjuti sesuai prosedur yang ditetapkan.

“Dan untuk sapi yang divaksin dosis kedua di Desa Megeri dengan vaksin jenis Aftopor,”ungkap Babinsa.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget