Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Singget Dampingi Fogging Di Wilayah

Baca Juga

BLORA - Cegah penyebaran Chikungunya Puskesmas Doplang bersama Babinsa Koramil 11/Jati dan Polsek Jati di bantu warga melakukan fogging atau pengasapan. Sasaran pengasapan di desa Singget Kec. Jati dalam rangka pencegahan wabah Chikungunya yang disebabkan oleh jentik nyamuk.

Di tengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Babinsa Koramil 11/Jati Koptu A. Rumman bersama Bhabinkamtibmas Aipda Suyono, tetap tidak melupakan ancaman penyakit yang disebabkan oleh Nyamuk.

Begitu ada permintaan dari Puskesmas langsung bergerak melakukan pendampingan fogging. Seperti yang terlihat hari ini, Babinsa bersama dinas terkait melakukan fogging di Desa Singget, Kecamatan Jati.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Koramil 11/Jati Kapten Chb M. Rifai mengatakan bahwa selama ini memang fokus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Akan tetapi bukan berarti melupakan tugas yang lain, atau tugas-tugas kewilayahan.

“Musim penghujan tiba begitu banyaknya nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit Chikungunya di wilayah Blora terutama di wilayah bagian Selatan selama musim hujan ini, kita membantu memberikan sosialisasi tentang pemberantasan sarang nyamuk (PSN), menjaga pola hidup bersih dan sehat, juga melakukan fogging untuk memberantas jentik-jentik nyamuk,” tutur Danramil.

Danramil juga menghimbau agar warga tidak hanya mengandalkan pengasapan atau fogging tanpa melaksanakan 3M, jika tidak menjaga kebersihan tentunya jentik-jentik baru akan kembali mengancam. (Pendim Bla)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget