Memperingati Hari Juang TNI AD, Kodim 0721/Blora Gelar Donor Darah

Baca Juga


BLORA - Memperingati Hari Juang TNI AD Ke-77 TA. 2022, Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora bersama Palang Merah Indonesia (PMI), melaksanakan donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya mengenang pertempuran Ambarawa itu, dipusatkan di aula Markas Kodim 0721/Blora, Rabu (14/12/2022).

Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf Andy Sulistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) menyebutkan, giat donor darah terselenggara atas kolaborasi berbagai pihak. Seperti, Polres Blora, Yonif 410/Alugoro, Subdenpom IV/3-1 Blora, Minvetcad IV-27/Blora, Saka Wira Kartika, Persit KCK Cabang XLII Dim 0721, Persit KCK LX Yonif 410, dan SMK Katolik Santo Pius Blora.

Menurut Dandim, kegiatan donor darah, bertujuan mendukung tugas kemanusiaan yang nantinya akan disumbangkan kepada yang membutuhkan, melalui PMI Kabupaten Blora.

"Setetes darah sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Maka dari itu, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan jiwa orang yang membutuhkannya," tegas Letkol Inf Andy Sulistyo Kurniawan Putro.

Donor darah ini bukan hanya sekedar bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya saja akan tetapi juga bermanfaat bagi pendonornya, yaitu dapat meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga kesehatan jantung serta mendeteksi jika ada penyakit yang serius.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada prajurit, anggota kepolisian, saka wira Kartika dan ibu-ibu Persit dan rekan-rekan yang telah ikut andil, rela dan ikhlas menyumbangkan darahnya," ungkap Dandim lagi.

Pemantauan di lapangan, kegiatan yang diikuti ratusan relawan itu, berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Pendim Bla)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget