Bupati Blora Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi 2023

Baca Juga



BLORA – Ribuan personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan sipil dikerahkan untuk mengamankan lebaran tahun ini di wilayah Kabupaten Blora. Pengamanan tersebut sekaligus  wujud dari pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023 dalam rangka Lebaran Idul Fitri 1444 H.
 
Gelar pasukan sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Candi 2023 itu dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Blora, Senin, 17 April 2023, di halaman belakang Mapolres Blora Polda Jawa Tengah. Bupati Blora,  H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, memimpin langsung kegiatan tersebut dan dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Blora.
 
Kapolres AKBP Fahrurozi S.I.K., M.M., M.H., usai pelaksanaan apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 menandaskan, pihaknya akan kerahkan 2/3 kekuatan untuk pengamanan lebaran di wilayah Blora.

Rinciannya, dari kepolisian sekitar 500 personel, TNI 300 personel, sisanya dari Satpol PP, Perhubungan, BPBD, Pramuka, Ansor Banser, Dinas Kesehatan, PMI dan lainnya.

‘’Jumlah  ada 1200 petugas gabungan," tegas Kapolres AKBP Fahrurozi.


Petugas gabungan tersebut, menurut Kapolres Blora, tidak hanya ditempatkan di titik titik keramaian masyarakat. Namun juga ditempatkan di lima posko Operasi Ketupat Candi 2023 yang didirikan Polres Blora.
 
"Poskonya ada lima. Masing-masing  Pos Pam Sendangharjo, Pos Pam Sambiroto Kunduran, Pos Pam Medalem Kradenan. Kemudian Pos Pelayanan di Alun-alun dan Pos Terpadu di Ketapang Cepu, perbatasan Jawa Timur. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari mulai 18 April hingga 1 Mei 2023," jelas Kapolres Blora.
 
Sementara itu, Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan anggota yang akan melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2023.


"Tadi apel kita cek, sudah siap semua. Terimakasih Pak Kapolres dan jajaran bersama seluruh stakeholder yang telah menyiapkan Operasi Ketupat Candi 2023. Semoga bisa memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik agar masyarakat, saudara saudara kita yang akan mudik bisa sampai dengan selamat, dan nanti balik juga lancar," ucap Bupati Blora.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Blora juga menyematkan lencana pita kepada perwakilan anggota sebagai tanda kesiapan pelaksanaan Operasi  Ketupat Candi 2023.

"Bagi para pemudik, pesan kami bikin laporan ke RT - RW atau Bhabinkamtibmas Babinsa setempat agar selama pulang kampung rumahnya bisa diawasi dan dipantau petugas setempat. Matikan instalasi listrik untuk cegah kebakaran karena ditinggal mudik. Jadikan mudik tahun ini sebagai mudik yang aman dan berkesan. Pasalnya diprediksi tahun ini jumlah pemudik akan naik signifikan pasca dicabutnya PPKM oleh Presiden," tandas Bupati.
 
Hadir dalam apel gelar pasukan, Komandan Kodim 0721/Blora, Komandan Yonif 410/Alugoro, Kepala PN, Komandan PM, Kepala Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, Kalak BPBD, dan unsur Perwira Polres Blora.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget