Koramil 12/Ngawen Bagikan Zakat Fitrah

Baca Juga


Blora – Menjelang hari raya idul fitri seluruh anggota TNI dan PNS Koramil 12/Ngawen melaksanakan pembayaran zakat fitrah yang diterima oleh Panitia Zakat Fitrah yang telah dibentuk untuk kemudian dibagikan kepada warga sekitar Makoramil yang berhak menerima, Selasa (18/4/2023).

Secara door to door anggota Koramil 12/Ngawen membagikan zakat fitrah puluhan bungkus berupa beras seberat 2,5 kg per bungkus kepada warga kurang mampu yang ada di sekitar Koramil Ngawen.

“Bagi Umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan diwajibkan membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa” tutur Danramil Ngawen Kapten Inf Suahmad.

Beliau menambahkan bahwa dengan dibagikannya zakat fitrah kepada warga kurang mampu sedikitnya bisa membantu meringankan beban kebutuhan bagi mereka terutama saat menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Dengan zakat mengajarkan seseorang akan keikhlasan dan kedermawanan, sekaligus meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama” pungkasnya.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget