Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi PMK Hewan Ternak

Baca Juga


Blora - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Serda Indik Wahyudi melaksanakan pendampingan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi di wilayah binaan, tepatnya di Dukuh Donglo  Desa Kedungrejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Jumat (26/5/2023).

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB oleh petugas kesehatan hewan Kecamatan Tunjungan dengan didampingi Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan Babinsa dari Koramil 04/Tunjungan.

Dengan mendatangi satu – persatu warga yang memiliki hewan ternak di Dukuh Donglo  Desa Kedungrejo, Tim pencegahan wabah PMK Kecamatan Tunjungan menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya mereka agar masyarakat paham dan tidak terjadi kesalahpahaman.

Babinsa Serda Indik Wahyudi menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi PMK ini terus dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah penyakit pada hewan ternak. Meski dalam kondisi yang sudah sehat, hewan ternak tetap terus dipantau dan diberikan vaksin agar tidak terjadi gejala penularan penyakit lainnya,”katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, kehadiran dirinya bersama Bhabinkamtibmas sebagai aparat teritorial tingkat bawah adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kegiatan berjalan dengan lancar, jelasnya.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget