Dampingi Pelaksanaan Posyandu Di Wilayah Binaan, Begini Pesan Babinsa

Baca Juga


BLORA - Peran seorang Babinsa tidak hanya berkutat pada pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat saja, namun semua aspek yang menyangkut hajat hidup warga masyarakat desa binaan harus terpantau dengan baik oleh Babinsa.

Seperti yang telah dilakukan Babinsa Kadengan Koramil 08/Kedungtuban Serda Ngadimin melaksanakan sambang wilayah desa binaan, mendampingi kegiatan posyandu di Desa Sogo, Jumat, (12/5/2023).

Selanjutnya Babinsa melakukan pendampingan dan penyuluhan saat kegiatan posyandu tersebut.

Dari hasil pengamatan tersebut Babinsa mendapati bahwa warga masyarakat cukup antusias dalam mengikuti kegiatan posyandu, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan terutama pada bayi dan balita.

Pada kesempatan yang sama Babinsa berpesan kepada petugas posyandu agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta harus peka terhadap kondisi kesehatan bayi dan balita di desa Sogo, jangan sampai ditemukan bayi/balita yang mengalami gizi kurang maupun penyakit kronis pada bayi dan balita.

“Dari pemantauan kami di lapangan, giat posyandu di desa Sogo sudah berjalan baik, para orangtua sudah mulai sadar pentingnya posyandu pada bayi dan balita mereka serta pelayanan dari petugas posyandu juga cukup baik,” ungkap Serda Ngadimin.

Ibu Indah, salah satu warga setempat mengaku senang dengan kehadiran Babinsa dengan kehadirannya, anak-anak lebih senang dan tidak takut untuk mengikuti kegiatan posyandu. “Anak-anak jadi lebih semangat dan tidak takut, apalagi didampingi oleh Pak TNI,” ucapnya.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget