Inginkan Perputaran Uang Didaerah Sendiri, Desa Sekecamatan Ngawen Lakukan Bimtek di Cepu

Baca Juga

108 Peserta ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa di Hall Arra Hotel Cepu || Foto. Muji
Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan kapasitas Pemrintah Desa dilakukan oleh 27 Desa se kecamatan Ngawen. Setiap desa mengirimkan 4 peserta ditambah Kepala desanya. kegiatan dilakukan di Hotel Arra Cepu kabupaten Blora. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas PMD, dan kapolsek Ngawen serta Danramil Ngawen. pelaksanaan kegiatan selama 2 hari mulai hari seni sampai dengan hari selasa.  
108 Peserta terlihat serius dalam Bimtek Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa || Foto. Muji
BLORA, Transblora.co -Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan kapasitas Pemrintah Desa  yang dilakukan dari berbagai desa dengan gabungan setiap kecamatan dengan tempat pelaksanaanyapun berbeda diberbagai daerah. Hal tersebut juga dilakukan oleh 27 Desa di wilayah kecamatan Ngawen, yang dilaksanakan di Hotel Arra daerah Cepu Kabupaten Blora. Bimtek terseebut diikuti 5 peserta setiap desanya termasuk dari Kepala Desa. Terlihat juga Kepala Dinas PMD, Kapoldek Ngawen dan Danramil Ngawen.  
Selama dua hari Senin dan Selasa, (11-12/11/2019) di Hotel Arra Cepu, 108 pesrta Bimtek digodok bagaimana bisa memajukan desanya dan pengetahuan-pengetahuan pemerintahan serta pajak yang menjadi tanggungan desa. Materi-materi tersebut diberikan oleh nara sumber sesuai bidanyna.
Menurut Mundarto, Kades semawur sekaligus Ketua Praja Kecamatan Ngawen mengungkapkan kegiatan yang dilakukan saat ini, adalah cara memberikan edukasi yang tepat kepada para pelaku pemerintahan desa.
“kegiatan ini merupakan cara edukasi yang strategis bagi pelaku pemerintahan desa, Hal ini berguna untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar,” Ungkapnya
“Kegiatan bimtek ini harapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kerja, menciptakan aparatur desa yang berkualitas dan berintegritas serta semakin memahami tugas dan fungsinya sehingga kapasitas perangkat desa bisa meningkat pengetahuanya,”Tambahnya
“Kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian para perangkat Desa dalam mengelola atau menyusun Rencana Pembanguan Jangka Menengah Desa, (RPJMD), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) dan RAB,” Lanjutnya.
Kegiatan bimtek ini diselengarakan  murni ide dari desa, dan sumber dana untuk kegiatan bimtek ini ditanggung oleh masing- masing desa yang ada di Kecamatan Ngawen secara gotong royong,” Pungkas Mundarto.
Ditempat berbeda Sugiharjo kepala desa Berbak kecamatan Ngawen mengatakan kegiatan Bintek dilakukan didaerah cepu kabupaten Blora sendiri dikarenakan kesepakatan bersama dan pemikiran perputaran uang didaerah sendiri.
“ Tambahan ya mas, Kami melakukan kegiatan ini didaerah sendiri, karena sudah kesepakatan bersama dan kami berpikir jika kami lakukan didaerah sendiri perputaran uang juga didaerah sendiri, begitu,” Ungkap mantan ketua praja Ngawen. Moe



11.11.19
Label:

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget