Bati Tuud Koramil 04/Tunjungan Hadiri Kegiatan Pembukaan Pesta Siaga Tingkat SD

Baca Juga


BLORA, Transblora.Co - Bati Tuud Koramil 04/Tunjungan, Kodim 0721 Blora, Pelda Riyanto menghadiri kegiatan Pembukaan Pesta Siaga Kecamatan Tunjungan bertempat di SDN 1 Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Sabtu (01/2/2020).

Acara dihadiri oleh Camat Tunjungan Dwi Bambang Priyono, SE, Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono, SH, Kades Gempolrejo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gempolrejo, Para guru SD wilayah Kecamatan Tunjungan, dan siswa-siswi Pramuka tingkat SD se Kecamatan Tunjungan.

Dalam sambutanya Camat Tunjungan Dwi Bambang Priyono mengajak kepada seluruh hadirin dan peserta agar selalu bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberi kesehatan dan kesempatan sehingga bisa melaksanakan pesta siaga tahun 2020 ini.

“Pesta siaga ini mengangkat tema Berani, Berkarakter, Kekinian. Untuk itu maka anak-anak harus berperilaku mandiri tetapi juga harus santun, dengan maksud agar menjadi anak, dan generasi bangsa yang mempunyai jiwa patriotisme, cinta Tanah air dan tetap memegang teguh NKRI harga mati, ” ucap Bambang.

Senada dengan apa yang disampaikan Camat Tunjungan, Bati Tuud Koramil 04/Tunjungan Pelda Riyanto mengatakan TNI memiliki tanggung jawab moral dalam membina generasi muda penerus bangsa. TNI melalui aparat kewilayahan terus melaksanakan pembinaan teritorial, dengan metode ketahanan wilayah (tahwil) salah satunya dengan pembinaan kepanduan di wilayah binaan.

Menurutnya organisasi kepramukaan merupakan salah satu komponen cadangan yang sangat penting bagi pertahanan negara yang harus diberdayakan. Hal ini tentunya dapat diproyeksikan melalui berbagai program pembinaan pramuka yang dilaksanakan secara intensif oleh Koramil.

“Terkait hal itu kita melakukan pembinaan pramuka sedini mungkin, dari tingkat siaga atau siswa siswi SD atau yang sederajat dan tingkat lainya seperti penggalang, penegak maupun pandega. Hal ini diharapkan mampu mencetak generasi muda yang memiliki karakter kebangsaan, disiplin dengan SDM yang berkualitas,” ujar Bati Tuud. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget