Mantapkan Kinerja Linmas, Babinsa Koramil 06/Jiken Berikan Materi Penyegaran

Baca Juga

BLORA,Trans Blora - Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 06/Jiken Sertu Suyatno memberikan pembekalan dan penyegaran terhadap Anggota Linmas Desa Nglobo, di halaman Balai Desa Nglobo Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, Jumat ( 06/03).



Sertu Suyatno melaksanakan kegiatan pembekalan dan pemberian materi tentang penguatan kapasitas Linmas, dengan jumlah 20 personil anggota Linmas di wilayah binaannya. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah Kwalitas dan tentunya meningkatkan kapasitas serta skill dalam menjalankan tugas sehari – hari guna mewujudkan fungsinya sebagai Anggota Linmas yang lebih efisien dan profesional.

“Linmas merupakan salah satu pelindung serta pengayom masyarakat yang melekat dengan masyarakat di setiap harinya, Linmas desa salah satu sosok warga yang dipilih yang siap mengabdi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan secara profesional,” terang Suyatno.
Masih kata Suyatno, kegiatan latihan penyegaran peran Linmas ini dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, meliputi pembekalan dasar Baris berbaris, sistem pengamanan lingkungan, prosedur penanganan tindak kejahatan serta latihan tentang kepedulian sosial kemasyarakatan yang ada di desa.

Hal senada disampaikan Kasi Trantib Kec. Jiken Bapak Sukiran bahwa tugas Linmas di samping melaksanakan perlindungan masyarakat juga mempunyai peran penting dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana alam seperti kebakaran, maupun membantu permasalahan warga, sehingga dapat membantu aparat pemerintah di desanya.

“Tentunya tugas pokoknya adalah menjaga dan memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat yang ada di desa” pungkasnya.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget