Sinergitas TNI-Polri Edukasi Warga Blora Putus Rantai Penyebaran Covid 19

Baca Juga


Transblora.Co, BLORA – Sejumlah personel gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP di kecamatan Blora turun ke jalan-jalan hingga pelosok kampung untuk mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona. Sabtu (25/04/2020) malam. 

Pasukan gabungan yang terdiri dari Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora, Polsek Kota,  dan Satpol PP yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota AKP Joko Priyono, SH dan Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto yang diwakili Batuud Pelda Warmin. 

Seperti yang terlihat tadi, mobil-mobil dinas kepolisian dengan pengeras suara turun ke jalan-jalan memberikan himbauan kepada masyarakat Blora. 

Meski sebagian warga tidak terlalu menghiraukan kegiatan tersebut, namun upaya pihak kepolisian bersama TNI ini jangan dipandang sebelah mata. Terutama Himbauan untuk tidak berkumpul dalam keramaian sementara waktu, selalu mencuci tangan dan berolahraga dalam mencegah penyebaran virus mematikan itu.

Kapolsek Kota AKP Joko Priyono mengatakan, upaya ini semata untuk mengedukasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk menangkal Virus Covid-19 19.

“Kegiatan ini dilakukan secara mobile dengan memanfaatkan seluruh sarana dan prasarana yang ada. Bhabinkamtibmas, Babinsa di seluruh desa juga dikerahkan untuk menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,” kata Joko Priyono. 

“Mencegah lebih baik dari mengobati, seluruh masyarakat mari kita patuhi apa yang menjadi arahan pemerintah untuk menjaga jarak, semua adalah untuk kebaikan bersama. Kami Polri dan TNI senantiasa bekerja untuk masyarakat dengan cara apapun,” tandas AKP Joko. 

Danramil 01/Kota Kapten Inf Darmanto melalui Batuud Pelda Warmin mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Koramil 01/Kota terhadap masyarakat Blora sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19, khususnya di Wilayah kecamatan Kota.

 "Karena bila kita stres, panik, cemas, imunitas kita juga akan turun, sehingga lebih mudah terserang penyakit," tegasnya.

Dan yang paling penting yaitu melakukan tindakan-tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 ini dengan melakukan pola hidup bersih dengan cara sering mencuci tangan menggunakan sabun atau dengan hand sanitizer, menggunakan masker selalu dan membiasakan pola hidup sehat yakni dengan cara olahraga, dan konsumsi vitamin agar imunitas tubuh terjaga.

"Kegiatan ini selain memberikan edukasi kepada masyarakat juga bertujuan untuk membantu pemerintah guna menekan wabah virus Covid-19 agar tidak semakin menyebar", tutupnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget