Bersama Warga, Babinsa Koramil 02/Jepon Bantu Evakuasi Odong - odong

Baca Juga




Blora, Transblora.Co – Bersama warga masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Jepon  Kodim 0721 Blora, Serda Samud membantu evakuasi kendaraan roda tiga (Odong-odong) milik Pasiran (51), warga Kel. Jepon RT. 02 RW. 04 Kecamatan Jepon Kab. Blora yang terguling di sungai. Selasa (09/6/2020)
Serda Samud bersama warga setempat beramai-ramai menarik kendaraan agar bisa keluar dari sungai. Dengan kondisi medan yang sulit karena banyak pohon bambu, tak sesekali warga tertusuk duri bambu dengan upaya secara gotong-royong, akhirnya Odong-odong berhasil ditarik keluar dari sungai.
Pasiran (51), pemilik kendaraan merasa lega lantaran kendaraanya dapat diangkat ke jalan. Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari bantuan Babinsa dan warga masyarakat. "Saya ucapkan terima kasih kepada warga, serta Pak Babinsa atas bantuannya," ucapnya
Serda Samud, menjelaskan bahwa kendaraan roda tiga (Odong-odong)  terguling pada Senin petang (08/6) pukul 17.30 WIB. Saat itu kendaraan belum bisa di evakuasi karena hari sudah mulai gelap, hanya diikat agar tidak hanyut terbawa air kalau ada banjir. Pagi ini, baru bisa dilakukan evakuasi bersama warga.
Sebagai aparat kewilayahan, sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang Babinsa untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sesuai dengan salah satu butir delapan wajib TNI.
"Meskipun dengan tenaga manual dan atas kesadaran warga yang iklhas membantu, alhamdulillah Odong-odang dapat kita evakusi,"tuturnya (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget