Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedungjenar Hadiri Sosialisasi Budidaya Ikan Lele

Baca Juga


BLORA, Transblora.Co – Babinsa kelurahan Kedungjenar Koramil 01/Blora Serka Srinadi bersama Bhabinkamtibmas kelurahan Kedungjenar Polsek Blora Bripka Ragil menghadiri sosialisasi Budidaya ternak ikan lele,bertempat di yayasan seberang wetan kelurahan Kedungjenar, kec. Blora, kab. Blora. Senin ( 19/10/2020 ).

Terkait program ternak ikan lele di sosialisasikan oleh Dinas peternakan dan perikanan kabupaten Blora termasuk program kepelatihan yang nantinya akan di latihkan kepada masyarakat sehingga mereka akan lebih mandiri lagi.

Kurniawan dari dinas peternakan dan perikanan kab. Blora menuturkan," bahwa sosialisasi ternak ikan lele ke yayasan seberang wetan kelurahan Kedugjenar yang di ketuai Abah Budi mempunyai tujuan adalah menerapkan sosialisasi pemberdayaan untuk masyarakat di tengah pandemik ini.

” Kita sudah tau cara budidaya ikan khususnya dengan cara bioflok atau ternak dalam ember pada ketahanan pangan, ini sangat berguna bagi masyarakat, selain ikan berkembang juga diatasnya ada tanaman sayur.

misalkan dalam satu ember saja bisa dipelihara 50 ikan ” ujarnya.

Menurutnya,"jika setiap keluarga punya satu saja, dalam jangka waktu dua bulan bisa panen, sehingga bisa membantu menopang biaya kehidupan warga. Ini sangat bagus dikembangkan kemasyarakat.

” Untuk itu lah ditengah pandemik virus Corona terus berbuat, tidak hanya pasrah dengan kondisi dan keadaan, tapi kita berupaya mengajak masyarakat dengan didukung oleh pemerintah mudah – mudahan upaya tersebut berhasil meningkatkan ketahanan pangan, Minat untuk keluarga,” imbuhnya.

Serka Srinadi menuturkan, "Keikutsertaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pengembangan budidaya ikan merupakan bagian tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dimana mereka adalah ujung tombak dari TNI dan Polri.

” Jadi kita harapkan Babinsa,Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Kelurahan ini bisa memahami secara utuh dan mendalam bagaimana mulai dari proses pembuatan kemudian sampai nanti menghasilkan ikan siap di panen akan di pandu oleh Dinas peternakan dan perikanan,"tuturnya.

Di kesempatan yang sama Bripka Ragil juga menyampaikan, "Di harapkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa mengajak elemen masyarakat di wilayah binaannya melaksanakan hal ini.

Pihaknya mengaku dengan adanya pelatihan tersebut sudah mencanangkan buat program untuk menjadi contoh dan dilihat hasilnya serta mengajak warga wilayah binaannya untuk berbuat dalam waktu jangka panjang bisa mensejahterakan masyarakat.

Sementara Kalur ibu Dra. Sri budi lestari Budidaya Ikan Air Tawar lele, sangat mengapresiasi Kalur bersama jajarannya terkait program yang direncanakannya , yaitu mengajak para warganya untuk melakukan membuatnya sekaligus praktekkan budidaya ikan lele dalam ember.

” Kami sangat berterimakasih kepada Dinas peternakan dan perikanan kab. Blora berkenan hadir ditengah – tengah kami memberikan sosialisasi dan pelatihan serta mendorong pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan sektor budaya ikan lele” kata Kalur.

Kalur menegaskan akan mendukung sepenuhnya bersama jajaran pendampingan teknis maupun integrasi progam dalam pengembangan budidaya ikan dalam ember langsung menyentuh kemasyarakat. pungkasnya. (pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget