BABINSA KORAMIL 15/JAPAH BERSAMA BHABINKAMTIBMAS SOSIALISASI PPKM MIKRO

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Untuk mendukung program pemerintah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi Bersama Perangkat  Desa Bogem tentang PPKM Skala Mikro Tingkat RT di Balai Kantor Desa Bogem, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Minggu (07/03/2021).

Babinsa Koramil 15/Japah Kodim 0721/Blora Sertu Suparno menjelaskan, untuk menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM  Mikro ada beberapa hal yang perlu disampaikan dalam program tersebut.

“Diantaranya adanya posko di kelurahan yang berfungsi sebagai tempat penanganan, pencegahan, pembinaan, pendukung pengendalian COVID-19,” tuturnya.

Pihaknya berharap, agar seluruh Ketua RT dan RW turut membantu dan mengajak warganya dalam hal kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan.

Dijelaskan, saat ini penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dirasa kurang maksimal jika hanya memperhatikan 3M saja.

“Jadi mulai sekarang masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu menjaga jarak, rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, tidak melakukan kerumunan kemudian mengurangi mobilitas,” terangnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Japah  yang bertugas di Desa Bogem Aipda Jasminto menambahkan,Sampai saat ini warga Bogem masih ditemukan warga yang Tidak memakai masker pada saat keluar rumah.

“Masih banyak laporan dari warga yang masih melakukan kumpul - kumpul di warung kopi , namun kita tidak boleh lengah dan tingkatkan peran Dari PPKM  Mikro tingkat RT /RW hingga tingkat Desa untuk pencegahan penularan covid 19 di Desa Bogem,,

“Semoga situasi di Desa Bogem selalu dalam keadaan kondusif,” tandasnya. (pen15)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget