Antisipasi DBD Babinsa Tobo Blusukan Lakukan Fogging

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Musim penghujan yang mulai mengguyur Kabupaten Blora, Jawa Tengah membuat sejumlah Babinsa mulai mengambil sikap tegas.

Salah satunya menggencarkan adanya fogging di sejumlah lokasi yang ada di setiap wilayah teritorial Kodim 0721/Blora.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Nurkholis, Babinsa Koramil 11/Jati bersama petugas kesehatan UPT Puskesmas Randulawang saat ini kian gencar melakukan fogging di Dusun Cerme, Desa Tobo. Selasa (16/1/2024).

Meski wilayah binaan jauh ternyata tak menyurutkan semangat Serma Nurkholis untuk mengantisipasi maraknya DBD akibat musim penghujan yang mulai mengguyur Blora.

“Ini sebagai langkah antisipasi. Sehingga, bisa mencegah adanya DBD di Dusun ini,” kata Nurkholis.

Selain melakukan fogging, Serma Nurkholis juga berinovasi untuk melakukan sejumlah imbauan terkait antisipasi DBD di musim penghujan saat ini.

Ia berharap, imbauan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih meningkatkan pola hidup bersih dan sehat di tengah musim penghujan saat ini. “Sebab, kebersihan itu bisa mencegah terjadinya atau meningkatnya DBD,” terangnya. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget