Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Jati Bantu Petani Panen Kacang Hijau

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Dalam upaya membantu meningkatkan swasembada pangan. Babinsa Koramil 11 Jati Kodim 0721 Blora Serka Wiji melaksanakan pendampingan kepada petani pada saat pelaksanaan panen kacang hijau milik warga binaan, di Dukuh Bantengan Desa Jati Kabupaten Blora, Senin (29/1/2024).

Serka Wiji mengatakan kami selaku Babinsa Jati akan selalu melakukan pendampingan ini untuk mewujudkan peningkatan swasembada pangan di wilayah.

“Untuk mewujudkan program tersebut diperlukan peran serta dari TNI AD melalui Babinsa sebagai pendukung sekaligus mengawal untuk tercapainya kebijakan bidang pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah”, ucapnya.

Ia juga mengatakan pelaksanaan kegiatan upaya khusus ketahanan pangan melalui kerja sama dengan Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pertanian untuk mendukung dan melakukan pengawalan serta pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa.

“Babinsa telah berupaya sekuat tenaga membantu kesulitan para petani dengan melakukan pendampingan juga koordinasi dengan instansi terkait untuk bisa mencarikan solusi yang terbaik sehingga kedepan hasil panen kacang hijau dapat lebih memuaskan lagi” tuturnya. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget