Babinsa Koramil 02/Jepon Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Selokan

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Wujudkan hidup sehat serta eratkan hubungan yang baik dengan warga binaan, Babinsa Koramil 02/Jepon Sertu Sismanto melaksanakan gotong royong pembersihan selokan/parit bersama masyarakat Desa Palon Kecamatan Jepon Kabupaten Blora. Minggu (17/03/2024)

Menurut Babinsa Sertu Sismanto kerja bakti tersebut dilaksanakan karena selokan tersebut sudah tertutupi rumput dan sampah sehingga pada saat turun hujan air meluap ke jalan.

Hal tersebut sangat berbahaya bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut dan juga membuat sampah-sampah berserakan di mana-mana sehingga dapat membahayakan kesehatan warga setempat.


“Kami bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan untuk mengantisipasi terjadi banjir saat turun hujan dan kesempatan ini juga kami pergunakan untuk menghimbau warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah” jelas Babinsa

Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Babinsa bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat agar selokan bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ke tujuannya.

“Bergotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota Babinsa dengan warga di wilayah binaannya”, tutupnya. (*)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget