Guna Tingkatkan Fasilitas Umum, Babinsa Koramil 15/Japah Bantu Pembangunan Talud

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Keberadaan Bintara Pembina Desa atau Babinsa di setiap wilayah diwajibkan untuk bisa memberikan kontribusi yang positif dimata masyarakat. Kopka Gatot Babinsa Koramil 15/Japah Kodim 0721/Blora melaksanakan Karya bakti membantu warga membangun talud di Desa Krocok Kec. Japah.

“Karya bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media untuk komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa karya bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan pemberdayaan wilayah binaan. Hal itu dilakukan, agar kondisi wilayah pada aspek ketahanan darat semakin tangguh.

Kopka Gatot berpendapat bahwa fungsi utama dari pembuatan talud adalah menahan tanah yang berada di belakangnya dari bahaya longsor akibat berat air yang berbarengan dengan tanah.

“Sedangkan tujuan pembuatan talud tersebut bertujuan agar tanah tidak longsor dan air yang mengalir tidak ada hambatan, sehingga jalan sebagai transportasi dapat berdaya guna lebih lama.” Ungkap Babinsa. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget