Karung Bekas Jadi Sarana Angkut Di TMMD Sengkuyung I Kodim 0721/Blora

Baca Juga



Transblora.Com, BLORA - Tak ada rotan, akarpun jadi itu yang dilontarkan salah seorang anggota satgas TMMD Sengkuyung I Kodim 0721/Blora saat tengah mengerjakan berem yaitu penimbunan dengan tanah di sisi kiri dan kanan jalan, hal tersebut dilakukan untuk memperkuat pinggiran badan jalan, Sabtu (02/03/2024).

Bentuknya sederhana namun manfaat kegunaannya sungguh luar biasa. Kata itulah yang pantas untuk alat bantu yang satu ini. “Yaitu karung bekas” alat yang sangat berguna dan bermanfaat bagi anggota satgas TMMD Sengkuyung I Kodim Blora.

Seperti yang dikatakan oleh Serka Suharmanto anggota yang tergabung Satgas TMMD Sengkuyung I Kodim 0721/Blora, menurutnya dengan bantuan alat sederhana ini bisa membantu mempercepat pekerjaan.



“Karung bekas kita gunakan sebagai alat pengangkut untuk memindahkan tumpukan batu ataupun tanah dari tempat satu ke tempat lainnya cukup di pegang bagian ujung karung dan diangkat oleh dua orang, jadi sungguh luar biasa walaupun karung bekas tapi manfaat besar sekali, “ucapnya

Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Suahmad, menyampaikan hari ini pekerjaan yang dilakukan yaitu pembuatan berem hari ini personel satgas kita bagi menjadi beberapa kelompok karena masih ada pekerjaan lain yang harus dikerjaan.

“Anggota kita bagi sektor pekerjaan ada yang membantu pekerjaan menata batu dan sebagian besar membantu pekerjaan memberi tanah urugan pada bagian bibir jalan atau biasa disebut berem, “Pungkasnya. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget