Terjun Langsung ke Sawah, Babinsa Koramil 11/Jati Bantu Petani Penyiangan Rumput

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Sertu Suparji membantu petani menyiangi rumput tanaman padi di sawah. Penyiangan rumput dilakukan pada sawah milik Karman di dukuh Cerme Desa Tobo Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Jumat (26/4/2024).

Dengan semangat dan tidak ada rasa ragu Babinsa serta petani mencabuti rumput secara tradisional yaitu dengan menggunakan tangan agar tidak merusak tanaman padi, sehingga tanaman bisa tumbuh normal.

Menurut Babinsa Tobo, gulma ataupun rumput liar menjadi salah satu kendala petani padi memperoleh hasil panen maksimal. Keberadaan gulma mengganggu tanaman padi pada masa pertumbuhan. Sehingga petani perlu melakukan penyiangan ataupun penyemprotan dengan herbisida.

“Rumput di sekeliling tanaman padi jika dibiarkan akan mengganggu kesuburan padi bahkan lama kelamaan rumput akan menutupi tanaman padi, yang akhirnya akan membuat padi menjadi kurang sehat dan bahkan bisa mati. Untuk itulah diperlukan proses penyiangan rumput agar tanaman padi bisa tumbuh subur,”ucap Sertu Suparji.

Diketahui, meski sebagian wilayah Kabupaten Blora memasuki masa panen, namun sebagian wilayah yang lain memasuki masa pengolahan tanah, hingga penanaman. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget