Kapolres Blora Bersama Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Blora Sambangi TK

Baca Juga

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H dan Ketua Bhayangkari Cabang Blora Ny. Erica Anang pagi tadi lakukan kunjungan ke TK Kemala Bhayangkari 01 Blora. Selasa, (15/1/2019)
Blora, Transblora.co - Memperkenalkan Profil Polisi dan tugasnya kepada anak usia merupakan suatu kegiatan yang mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak, untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini disambut anak muridnya sangat antusias karena kehadiran Polisi di sekolah. Dalam upaya menampilkan sosok polisi yang humanis dan dekat dengan masyarakat khusunya anak-anak.

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H dan Ketua Bhayangkari Cabang Blora Ny. Erica Anang pagi tadi lakukan kunjungan ke TK Kemala Bhayangkari 01 Blora. Selasa, (15/1/2019). Kunjungan itu merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam program Polisi Sahabat Anak.

Kapolres Blora, mengatakan, tujuan dari kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak kepada Polisi serta memberikan pengenalan terhadap anak-anak tentang cara kinerja Polisi. Yang terpenting, lanjutnya, menanamkan disiplin sejak dini kepada anak-anak dan agar anak-anak tidak takut lagi dengan Polisi tetapi takut dengan aturannya.

“Kegiatan kami ini memang sudah jadi protap dan akan rutin dilaksanakan berkelanjutan di sekolah TK yang lain juga. Selain itu juga menciptakan kemitraan dengan pendidikan anak-anak sedini mungkin. Sehingga, mereka mengetahui tugas-tugas Pak Polisi dan rasa takut anak pada Polisi akan hilang karena kegiatan ini,” papar AKBP Anang.

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H dan
Ketua Bhayangkari Cabang Blora Ny. Erica Anang berdialog
dengan siswa TK Kemala Bhayangkari 01, (15/1/2019)
Dalam kegiatan tersebut Kapolres bersama Ibu juga mengajak berinteraksi, bernyanyi bersama dan lomba mewarnai. Dilanjutkan pemberian Tali Asih dari Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Blora berupa tas dan alat tulis bagi sekitar 50 murid TK Bhayangkaro 01. Ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian dalam dunia pendidikan karena ingin mendidik jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab agar tunas bangsa ini semangat belajar untuk meraih cita-citanya.

“Jika kegiatan ini sudah diterapkan di banyak sekolah, otomatis semakin banyak orangtua yang percaya bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak sangat memberikan dampak yang baik,” pungkasnya.
15.1.19
Label:

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget