KODIM BLORA GELAR LATIHAN PENGAMANAN PEMILU LEGESLATIF DAN PRESIDEN

Baca Juga




TransBlora,- Sesuai ST Danrem 073/Makutarama  No ST/33/2019 tanggal 17 Januari 2019 tentang pelaksanaan latihan pengamanan pemilu legeslatif dan presiden diwilayah Kodam IV/ Diponegoro.
Sebanyak  85 Anggota Kodim 0721/Blora, melaksanakan latihan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden, Di Makodim 0721/Blora. Rabu (30/01).

Melalui Kasdim Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng. P. ST. Kegiatan ini dibuka, dengan melibatkan 5 Perwira Koordinator, dan sejumlah penimbul reaksi (Bulsi) dari Kodim 0721/Blora.

Kasdim Blora menegaskan, pengamanan ini dilaksankan agar memiliki kesiapan dan kesiapsiagaan yang tinggi dalam mengamankan saat berlangsungnya Pemilu Legislatif dan Presiden pada April 2019 mendatang yang damai di wilayah Kodam IV/ Diponegoro.

Selama latihan, para peserta akan diberikan materi tentang penyelenggaraan pemilu sesuai undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu yaitu komunikasi sosial, pembinaan ketahanan wilayah, prosedur dan mekanisme permintaan dan pemberian bantuan kepada Polri.

Selain itu juga dalam rangka penegakaan kemanan dan keteriban di masyarakat, penanggulangan kerusuhan massa, penanganan konflik sosial, pengamanan objek vital, dan prosedur pengerahan pasukan untuk pelaksanaan pengamanan pemilu dengan cepat, baik terkait kebutuhan personel maupun materil.

Dengan adanya latihan ini, ia mengharapkan dapat terwujudnya sinergitas antara instansi terkait dengan Polri dan Pemda setempat, serta terwujudnya sistem komando, kendali, komunikasi dan informasi dalam pelaksanaan pengamanan pemilu legislatif dan presiden. (Br)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget