Rumah Ardi Saputra Korban bakar Mulai Dibedah Hari Ini

Baca Juga

Radi (ayah Ardi) memberikan keterangan kepada awak media terkait bedah rumah yang didapatkan (Foto: Muji/transblora.co)
Usai serah terima secara simbolik, dana bedah rumah yang digelontorkan Baznas untuk keluarga Radi (Ayah ardi) korban bakar ke kepala desa Sambongrejo kecamatan tunjungan, M. Saemuri sebesar Rp12.000.000,-. Program bedah rumah keluarga tersebut akhirnya dimulai dari hari ini, Sabtu(9/2/2019)

Tunjungan, Transblora.co - Setelah diserahkan secara simbolik oleh Wakil Bupati Blora, Arief Rohman, mewakili Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora. Bantuan dana stimulan untuk bedah rumah, sebesar Rp. 12 juta untuk keluarga Ardianto Saputra (7). 

Seorang anak warga Dukuh Nglarangan, Desa Sambongrejo, Kecamatan Tunjungan, yang mengalami tragedi terbakar 70% tubuhnya, 5 bulan yang lalu. Siswa SD Negeri Sambongrejo 2, itu kini dalam kondisi yang baik, setelah menjalani 23 kali operasi. Tinggal satu kali operasi perlengketan di ketiaknya. Bantuan sebagai bentuk simpati dan empati netizen, dan para filantropis Blora. Dari bantuan dana, sembako hingga transportasi dan logistik untuk terapi kontrol ke RS Kariyadi, Semarang.

Selain itu, pendampingan serta pengawasan dari Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Blora, yang dipimpin oleh Sugiyarto, SH, MH. terus dilakukan. Dalam pelaksanaan bantuan bedah rumah milik Ardi, Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Blora turut mengawasi dan memantaunya.. Lima belas orang warga yang notabene tetangga dari Radi  tengah bekerja gotongroyong mendirikan rumah baru, yang dibuat untuk keluarga Radi, yang bahan bakunya dari kayu jati kampung. Bangunan kayu itu berukuran 10,5 x 7,5 meter, sedang dipasangi usuk dan reng kayu. Pemasangan gentingpun sudah dilakukan.

Radi, menyampaikan rasa terima kasihnya, kepada semua pihak yang telah membantu keluarganya.

"Saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua pihak yang ikut sertamembantu keluarga kami baik dalam pembiayaan maupun sosial, Kepada Baznas yang sudah memberikan program bedah rumah kepada kami, kepada kepala desa Sambongrejo, Bapak Saemuri yang sudah mau mengurus keperluan bedah rumah kami, PKH yang ikut membantu program pennyembuhan anak kami, Komnas Perlindungan anak Kabupaten Blora, Media Trans Blora dan lainnya, Medsos Blora Updates dan lainnya, yang sudah ikut memberitakan keluarga kami sehingga kami bisa menikmati dampak positip ini serta semua pihak yang tidak bisa kami sebut satu-satu," ungkapnya.

Pelaksanaan bedah rumah dilakukan secara gotong royong oleh para tetangga sekitarnya. Tetangga yang ikut serta dalam gotongroyong sekaligus yang membuat kusen serta daun pintu dan jendela rumah tersebut, Sumardi yang sering disebut Buser sebagai sapaan akrabnya merasa terpanggil untuk membantu Ardi dan keluarganya.

" Saya mengerjakan kusen lengkap daun pintu dan jendelanya, dan itu juga atas arahan dari Kepala Desa Saemuri, karena itu dibiayai oleh anggaran desa, dalam program bedah rumah, saya siap menyelesaikan dengan baik dan tepat waktu," jelas pengusaha mebeler U.D. Jati Mulya, Tunjungan.

Saat dikonfirmasi pelaksanaan bedah rumah tersebut, Radi menyampaikan satu minggu bisa diselesaikan.

" Pekerjaan jamban telah selesai dan dilanjutkan kamar mandi, yang letaknya terpisah dari rumah utama, kemudian bangunan rumah utama, dengan dinding papan, serta pemasangan kusen, daun pintu dan jendela, masing - masing dua, kami merasa ini sudah lebih baik dari sebelumnya," ungkapnya.

Dilansir dari media Monitor Ekonomi Online bahwa pihak media mengontak Wakil Bupati, Arief Rohman, M.Si  terkait kekurangan anggaran tersebut, dan langsung menjdapat jawaban akan dikoordinasikan dengan donatur-donatur lainnya. (Moe)

Desa Sosial Baznas Komnas Perlindungan Anaka BLC Monitor Ekonomi Blora Updates Kepala Desa Wakil Bupati Arief Rohman, M.Si Korban Saemuri

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget