Ratusan Anak TK Ikuti Outbon Di Markas Satuan Yonif 410/Alugoro

Baca Juga

Alugoro
Terlihat semangat anak TK dari daerah kecamatan cepu mengikuti kegiatan outbond di area Markas Yonif 410/Alugoro (Foto: Pen Yon-ALG)

Ratusan anak TK yang berasal dari kecamatan Cepu, Kabupaten Blora tengah mengikuti kegiatan Outbond di markas satuan Yonif 410/ Alugoro Kemarin, Sabtu (9/3/2019). Dengan didampingi 20 Pelatih dari prajurit Alugoro, Anak-anak menjadi lebih aman ketika bermain di area Markas.

Ratusan Anak TK Ikuti Outbon Di Markas Satuan Yonif 410/Alugoro

20 Pelatih Dikerahkan Pari Prajurit Alugoro


Blora, Transblora.co - 300 anak TK yang berasal dari daerah kecamatan Cepu, Kabupaten Blora jawa tengah terlihat bersemangat mengikuti kegiatan Outbond yang dilaksanakan di alugoro.  Dengan didampingi oleh 20 pelatih dari prajurit Alugoro banyak kegiatan yang telah dilihatkan maupun dilaksanakan oleh para anak-anak TK tersebut, yaitu meliputi kegiatan kumpul baris berbaris, senam momere, pelatihan yel-yel dan disertai dengan menyamar muka serta memakai pita merah putih.

Selain itu para anak-anak juga dikenalkan dengan materi jasmani militer ala prajurit meliputi, Halang Rintang, permainan giat melewati  jembatan goyang, petak jinggat dan gawang rendah.
Pengenalan senjata SS1 serta Pistol juga tak luput ketinggalan, karena setiap jati diri anak pasti tidak luput dengan ingin rasa tahunya yang tinggi tentang pengenalan senjata yang benar-benar digunakan para bapak TNI untuk berlatih serta berperang.

Kegiatan Outbon TK dari Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora Jawa tengah diakhiri dengan pemutaran film anak Indonesia di Aula Yonif 410/Alugoro. Selama pelaksanaan kegiatan seluruh anak-anak yang mengikuti sangatlah antusias serta tinggi dalam rasa keingintahuannya.

Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., sangat manyambut baik kegiatan ini. Dalam penyampaiannya, bahwa anak-anak melaksanakan outbond sambil bermain sembari riang gembira akan merangsang perkembangan otak anak-anak yang mengikuti kegiatan positif tersebut.

“Hal ini akan dapat mudah diingat, dengan kegiatan postif yang dilakukannya, sehingga dapat menumbuhkan semangat kejuangan dan cinta tanah air Indonesia,” ungkapnya. (Yon/Moe)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget