Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Babinsa Laksanakan Komsos dengan Petugas Kesehatan

Baca Juga



Trans Blora.Co, BLORA - Dalam rangka mendukung tugas pokok dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora, Sertu Sukirman melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Petugas Puskesmas di Balai Desa Mulyorejo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Rabu (02/10/2019).

Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana mengatakan, pelaksanaan Komsos merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan permasalahan dan menampung aspirasi tentang Puskesmas.

“Sehingga terciptanya solusi dan memudahkan aktifitas pelaksanaan tugas yang ada di Puskesmas,” ujarnya.

Dijelaskan Danramil, dalam pelaksanaan pembinaan di wilayah masing-masing, perlu ada cara yang efektif untuk melaksanakan komunikasi sosial di wilayahnya.

“Cepat diatasi sehingga terbentuk kerja sama yang sinergi dan solid. Melaksanakan tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan demi lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” terangnya.

Ditambahkan Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana, Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. Kendati demikian, kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling dan menghadiri acara-acara di wilayah desa binaannya, Babinsa dapat mengetahui permasalahan sehingga cepat terselesaikan,” pungkasnya. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget