Babinsa Cek Alsintan Di Wilayah Desa Binaan

Baca Juga



Trans Blora.Co, JIKEN - Sersan Kepala (Serka) Sutoyo Babinsa Desa Ketringan Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora melaksanakan pengecekan bantuan (Alat dan Mesin Pertanian) Alsintan yang diberikan oleh pemerintah kepada Poktan Tani Ngapus Margo Mulyo di Rt.06 Rw.03 Desa Ketringan Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, Selasa (05/11/19).
Kegiatan yangg dilaksanakan Babinsa ini untuk mengecek kondisi alsintan dan apakah benar-benar dapat dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani. Apabila alsintan dalam kondisi baik maka akan dapat dimanfaatkan oleh anggota Kelompok Tani untuk mengolah lahan pertanian dalam rangka mendukung program swasembada pangan.
Apa lagi saat ini petani akan memasuki musim penghujan masa tanam (MT) 1, jangan sampai alsintan rusak ataupun tidak dapat digunakan lagi pada masa tanam berikutnya, tutur Babinsa.
Lamidi  selaku ketua Poktan Tani Ngapus Margo Mulyo menuturkan dengan adanya Babinsa yang selalu aktif mendorong serta beri motivasi petani dalam pertanian, menambah semnagat tersendiri bagi para Petani untuk bercocok tanam.
Pihaknya juga akan selalu merawat alsintan yang telah dihibahkan ke Poktan dengan baik dan akan digunakan secara maksimal guna mensukseskan swasembada pangan nasional, sesuai dengan program pemerintah. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget