Kendalikan Hama, Babinsa Ngliron Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi

Baca Juga



BLORA, Transblora.Co - Babinsa Koramil 09/Randublatung  Kodim 0721/Blora Serka Setyono  ikut dampingi petani penyemprotan hama padi di sawah milik Paridin Poktan Makmur, dukuh Talkidang Desa Ngliron Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, Rabu (05/2/20).
Babinsa Serka Setyono  mengatakan, Pendampingan penyemprotan padi di sawah milik Paridin Poktan Makmur tersebut guna menyelamatkan tanaman padi dan mengantisipasi meluasnya hama dan ulat,” terangnya.
Pendampingan Babinsa dalam penanggulangan hama padi umumnya dengan menggunakan cara kimiawi yakni pestisida. Hama padi seperti wereng maupun ulat adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang maksimal dalam budi daya padi sawah.
“Selain hama wereng dan ulat, para petani juga harus mewaspadai adanya serangan tikus. Para petani dihimbau untuk melakukan penyemprotan secara serentak, dan terjadwal agar hama wereng maupun ulat tidak berpindah ke areal sawah sekitarnya,” pungkas Serka Setyono. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget