Babinsa desa Jatirejo Serka Kartono PBB dalam rangka PKPNU di desa Jatirejo

Baca Juga

Blora, Trans Blora - Anggota Koramil 02/Jepon, Sertu Kartono beserta satu orang melatih PBB dalam rangka PKPNU di desa Jatirejo pembekalan/melatih kedisiplinan dan PBB, diikuti kader-kader PKPNU bertempat di Desa Jatirejo Kec Jepon. Sabtu Sabtu (14/03/2020)


Sertu Kartono  menjelaskan, pada pendidikan kali ini, beberapa materi seperti sikap baris berbaris ,serta bagaimana dalam melaksanakan setiap aktifitas layaknya peringatan hari nasional yang sesuai ketentuan ,dan diakhir pendidikan cinta tanah air. Kader-kader PKPNU tersebut menerima wawasan kebangsaan berdurasi selama 30 menit. Setiap kader setidaknya sudah harus paham setiap gerakan maupun aba-aba ,dan keserasian dalam setiap barisan.


Pada materi wawasan kebangsaan, Sertu Kartono mengingatkan pentingnya kerukunan antar umat beragama, khususnya bagi para kader, dan dalam beraktifitas dalam ruang lingkup tertentu atau ketika berada di lingkungan masyarakat masing-masing, memahami segala perbedaan secara bijak. Selain itu, keberagaman yang ada di sekitar ruang lingkup kerja maupun di lingkungan masyarakat, bukan menjadi penghalang, melainkan justru memperluas pandangan untuk menyadari akan kehidupan yang majemuk.


Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget