Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Blora Gelar Sosialisasi P4GN

Baca Juga


BLORA, Transblora.Co - Kodim 0721/Blora menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada prajurit TNI, ASN di aula Makodim Blora, Senin, (02/03/2020).
Kegiatan itu bertujuan agar anggota TNI, ASN dan keluarga memiliki daya tangkal terhadap bahaya peredaran Narkoba di lingkungannya.
Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE melalui Kepala Staf Kodim/0721 Blora Mayor Inf Budi Leksono menyampaikan kegiatan Sosialisasi P4GN Kodim 0721 dilaksanakan pada Triwulan I Tahun Anggaran 2020.
Dengan peningkatan daya tangkal, menurut Kasdim, diharapkan mampu melemahkan sekaligus menumpas aktivitas jaringan sindikat peredaran gelap narkoba yang mencoba masuk dan merusak di lingkungan Keluarga Besar Kodim 0721/Blora.
Kasdim 0721/Blora mengajak semua peserta sosialisasi untuk menghindari, memerangi dan memberantas narkoba secara bersama-sama melalui aksi nyata yang diawali dari diri pribadi, keluarga dan satuan menuju Indonesia yang berbudaya, berkarakter, bermartabat dan sejahtera.
“Kami mengajak, menghindari, memerangi dan memberantas narkoba bersama melalui aksi nyata diawali dari diri pribadi, keluarga dan satuan menuju Indonesia yang berbudaya, berkarakter, bermartabat dan sejahtera,” tandasnya.
Kasdim menambahkan, sosialisasi P4GN yang diselenggarakan tiap triwulan ini juga dimaksudkan agar para Prajurit, ASN di lingkungan Kodim 0721/Blora terhindar dan tidak terlibat atau melibatkan diri dalam peredaran narkoba.
“Kegiatan P4GN ini sebagai bekal untuk membentengi diri dari bahaya narkoba. Terlebih sebagai benteng negara, TNI termasuk ASN dan keluarga besarnya jangan sampai terpengaruh Narkoba. Hindari Narkoba, hidup sehat dan cerdas tanpa Narkoba,” tegas Kasdim.
Pada kesempatan yang sama dr. Widianto  dalam materi sosialisasinya memaparkan tentang definisi narkoba, akibat dan dampak bagi pengguna narkoba, sanksi hukum dan upaya pencegahan.
Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 200 orang, antara lain Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Budi Leksono, Pasi Inteldim 0721/Blora Lettu Inf Lukman Hakim, Danramil Jajaran, Perwakilan Anggota TNI, ASN, dari Koramil Jajaran Kodim 0721/Blora.(Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget