Cegah Penyebaran Virus Corona, Forkompimcam Todanan dan Pucak wangi Gelar Rakor

Baca Juga



Transblora.Co, BLORA - Forkompimcam Todanan melaksanakan  rakor dalam rangka penanggulangan dan pencegahan wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Todanan dan Kecamatan Pucak wangi, Selasa (31/3/2020).
Hal tersebut untuk menindaklanjuti himbauan pemerintah dan Langkah - langkah antisipasi merebaknya wabah Virus Corona didaerah perbatasan antara Kec. Todanan dan Kec. Pucak wangi
Turut hadir Danramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiyono, Camat Todanan Edi widayat, S.Pd.M.Kes.M.H., Kapolsek Todanan Iptu Isnaini SH.
Danramil 14/Todanan menyampaikan rapat koordinasi ini dilaksanakan  dalam rangka Penanggulangan dan Pencegahan Wabah Covid - 19 di wilayah perbatasan antar Kec. Todanan & Kec. Pucak wangi.

Hasil rakor yang didapat diantaranya :
1. Memberikan penekanan kepada kades  yang dekat 
    perbatasan agar memberikan himbauan kepada
    warganya yang pulang dari perantauan agar
    mengisolasi diri selama 14 hari dirumah masing
    masing.
2. Melaksanakan Patroli bersama antar
    Forkompimcam dengan daerah perbatasan untuk
    mencegah masyarakat yang mempunyai aktifitas.
    kepasar  todanan maupun ke pasar pucak wangi
3. Desa atau Dukuh yang berdekatan perbatasan
    langsung, harus selalu melakukan penyemprotan
    desinfektan terus menerus, terutama pasar
    todanan dan pasar pucakwangi yg menjadi
    obyek jual beri barang.
Danramil 14 todanan juga menjelaskan tugas tim terpadu adalah melakukan upaya pecegahan, melakukan kegiatan  dengan pola hidup sehat, serta melakukan kegiatan patroli terhadap  pelajar-pelajar yang diliburkan, seperti di warnet maupun tempat keramaian lainnya.
Serta melakukan upaya tindakan apabila ditemukan indikasi masyarakat yang dididuga suspect virus corona dari tempat tinggalnya segera melaporkan dan membawanya ke pelayanan kesehatan terdekat,ujar Danramil. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget