Dampingi Petani Babinsa bersama Babinkamtias dan PPL Melaksanakan Gerdal Hama

Baca Juga


Transblora.Co, BLORA - Langkah mengantisipasi meluasnya serangan hama pada tanaman jagung, Babinsa Koramil 10/Kradenan bersinergi dengan Babinkamtias, UPTD Kec. Kradenan, BBPOT, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) serta Poktan Manunggal Karyo desa Nglebak melakukan penyemprotan tanaman jagung di areal persawahan Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Kamis (23/04).
Sementara Sertu Prayitno selaku Babinsa Nglebak mengatakan bahwa,  "Penyemprotan yang baik dilakukan pada pagi hari antara pukul 08.00 hingga menjelang pukul 10.00, karena saat itu air embun mulai hilang dan mulut daun mulai terbuka, sehingga cairan pestisida/insektisida lebih diserap tanaman padi", ujar Sertu Prayitno.
Kordinator PPL BPP Kecamatan Kradenan juga memberikan arahan kepada seluruh anggota Poktan yang hadir,  "Perlu diperhatikan juga, jangan melakukan penyemprotan pada saat akan turun hujan dan ketika matahari menyengat,  karena di kala itu wereng atau hama dan sejenisnya akan bersembunyi. Sehingga akan kesulitan untuk kontak langsung dengan insektisida," terangnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget