TNI Polri di Blora Kompak Kerja Bakti Rehab Masjid di Tengah Pandemi Covid - 19

Baca Juga


Transblora.Co, BLORA - Inilah yang dilakukan anggota Koramil 01/Blora membantu gotong royong bersama masyarakat ditengah pendemi virus Covid-19, Rabu (22/09/2019). Selaku Babinsa Sertu Mariyana bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Danny Sukoco bahu-membahu dengan warga desa binaannya merenovasi Masjid Nurul Musthofa yang berada di Dukuh Jasem, Desa Jepangrejo, Kecamatan/Kabupaten Blora.
Dari kegiatan ini tercermin sinergitas kebersamaan serta kedekatan antara TNI-Polri dan masyarakat yang harus selalu siap membantu warganya yang membutuhkan. Jalinan Kemitraan tersebut merupakan langkah positif dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan Desa. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata kehadiran aparat negara yakni TNI- Polri di setiap kegiatan masyarakat. Alhamdulilah, dengan senang dan semangat warga turut terbantu tenaga dalam proses renovasi masjid,” ujar Brigadir Dany.
Selanjutnya Babinsa Serka Mariyana mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini mudah mudahan warga yang lain, hatinya menjadi terketuk dan lebih semangat agar tetap terjaga dalam masalah gotong royong dalam segala hal. Karena kegiatan gotong royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, juga banyak manfaatnya, pekerjaan jadi ringan, cepat dan indah dilihat. “Pekerjaan menjadi lebih cepat, sifat gotong royong ini harus terus dipertahankan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia. Apalagi merenovasi tempat ibadah juga sebagai ladang mencari pahala,” jelasnya.
Selain kerja bakti ternyata Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan masker gratis kepada warga. Sebagai langkah untuk mencegah menyebarnya pendemi virus Covid-19. Juga dilakukan langkah sosialisasi agar setiap selesai kegiatan harus segera mencuci tangan dengan sabun yang bersih dan dilarang bergerombol ketika istirahat.

Kepala Dusun Jasem, Kusnan mengatakan kebersamaan dengan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga dalam hal menjaga situasi kamtibmas, menjaga kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat desa dan mengajak untuk hidup saling rukun, damai dan harmonis.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget