Aksi Babinsa Pengkoljagong Gendong Nenek Lansia ke Balai Desa

Baca Juga



Transblora.CoBLORA - Lagi-lagi ada pemandangan yang tak biasa ketika  pembagian kartu sembako BSP/BPNT perluasan tahun 2020 di Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Rabu (27/5/2020).
Terlihat, seorang Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Serka Pujianto membopong seorang nenek lanjut usia ketika hendak mengantri untuk menerima kartu pembagian sembako BSP/BPNT perluasan tahun 2020.
Mbah Sukinem (75) warga Dukuh Pengkol Rt. 01 Rw. 01 Desa Pengkoljagong  mengalami kelumpuhan sehingga tidak bisa hadir, dengan kepedulian Babinsa tersebut, akhirnya mbah Sukinem di jemput oleh Babinsa dengan cara dibopong agar ikut hadir di Balai Desa Pengkoljagong.
Sambil mengucapkan rasa terimakasih Mbah Sukinem tampak gembira dengan hadirnya Babinsa, " Matur suwun Yo le wes gelem mbopong aku ( Terimakasih ya nak sudah membantu menggendong saya)," ucap Mbah Sukinem.
Kejadian ini langsung menjadi pusat perhatian sejumlah warga lain yang antri menunggu giliran penerimaan kartu sembako BSP/BPNT.
Serka Pujianto merasa terpanggil hatinya ketika melihat nenek lanjut usia tersebut tidak bila berjalan sendirian menuju kantor Balai Desa.
Tak berpikir panjang, ia mengaku langsung mendatangi nenek itu ke rumahnya dan membopongnya hingga ke dalam ruangan tempat mengantri.
Saya merasa kasihan, karena Mbah Sukinem tidak bisa hadir di Balai Desa, sehingga saya merasa terpanggil untuk menolongnya," ujar Serka Pujianto. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget