Majukan Desa Binaannya Babinsa Mendenrejo Gotong Royong Bangun Talud

Baca Juga



Transblora.CoBLORA - Guna mencegah terjadinya luapan air akibat tingginya curah hujan yang dapat mengakibatkan banjir, Babinsa Koramil 10/Kradenan Sertu Sudargo membantu warga melaksanakan pembangunan talud aliran air.
Pendampingan pembangunan kali ini dilakukan di Dukuh Kradenan Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan, Senin (18/05/2020).
Pasalnya menurut Babinsa Sertu Sudargo setiap kali hujan turun, dipastikan air hujan yang turun langsung meluap lantaran tidak adanya pembatas dinding atau talud.
“Memang perlu pembangunan pembatas dinding atau talud di pinggiran sebab, setiap musim penghujan, dipastikan luapan air hujan langsung meluap sehingga menggenangi jalan dan akan menganggu aktivitas warga yang berpergian,” ucapnya.
Lebih lanjut, luapan air hujan yang naik ke permukaan dapat menyebabkan banjir juga disebabkan oleh penyempitan saluran drainase, dengan pembangunan talud kali ini diharapkan kelancaran air tidak akan terganggu sehingga apabila curah hujan yang tinggi air tidak akan meluap mengenanggi jalan lagi.
Di tempat terpisah Danramil Kapten Inf Agus Supriyanto, SIP mengatakan kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk  melakukan pendampingan dan membantu warga melaksanakan pembangunan talud sepanjang 200 meter.
“Kami mengharapakan kepada seluruh warga untuk turut membantu dalam kerja bhakti tersebut, agar proses pengerjaan cepat selesai, mengingat musim penghujan sudah tiba,” jelas Danramil.
Kehadiran Babinsa dalam membantu pembangunan talud tersebut tentunya sangat diapresiasi warga dukuh Kradenan, “Dengan kehadiran Babinsa kami harapkan pekerjaan ini kedepan dapat dirasakan oleh masyarakat dengan baik dan menjadi aspirasi warga,” tandas Bapak Sardi (56) warga desa Mendenrejo. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget