Dandim Blora : Prajurit TNI Harus Jago Tembak, Kemampuannya Wajib Diasah

Baca Juga



Blora, Transblora.Co - Kemampuan menembak senjata ringan entah itu jenis laras panjang atau pistol wajib dikuasai oleh Prajurit TNI sehingga profesionalisme dalam penguasaan alat peralatan seperti persenjataan menjadi hal yang sangat penting.
Demikian disampaikan oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE saat dikonfirmasi Tim Pendim, Rabu (17/06/2020) siang terkait pelaksanaan latihan menembak senjata ringan bagi seluruh personel satuannya yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro.
“Betul, hari ini, Kita Kodim 0721/Blora melaksankan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) dengan memanfaatkan fasilitas lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro,”sebut Dandim.
Menurutnya latihan menembak kali ini merupakan program kerja staf operasi di Tri Wulan II Tahun Anggaran 2020. Dirinya berharap latihan menembak ini akan semakin mengasah kemampuan yang dimiliki setiap prajurit, walaupun kita semua berdinas dan bertugas di satuan kewilayahan. "Kemampuan menembak prajurit harus tetap terjaga, karena itu menjadi tuntutan profesionalisme TNI saat ini",  ungkap Letkol Ali Mahmudi.
Sementara itu pelaksanaan latihan di lapangan dipimpin oleh  Komandan Latihan atau Danlat Kapten Inf Darmanto yang juga Danramil 01/Blora. "Latihan kali ini melibatkan ratusan personel yang terdiri atas Perwira, Bintara dan Tamtama", sebutnya. (Tim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget