Antisipasi Banjir dan Longsor, Babinsa Kajengan Bantu Warga Buat Tanggul

Baca Juga

Blora, Transblora.Co - Anggota Babinsa Koramil 0721/14 Todanan Kodim 0721/Blora Kopka Haryanto bersama masyarakat bahu-membahu melaksanakan karya bakti pembuatan tanggul jalan untuk mengantisipasi terjadinya tanah longsor, Sabtu (08/08/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya longsor di desa Kajengan, Kecamatan Todanan.

"Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat secara langsung dalam rangka meringankan kesulitan masyarakat," ujar Kopka Haryanto.

Ia juga menambahkan, di musim seperti sekarang ini waktu yang tepat untuk melaksanakan kerja bakti di samping cuaca mendukung, bulan agustus ini adalah sudah mulainya peralihan dari musim hujan ke musim kemarau.

"Untuk mengantisipasi terjadi longsor akibat hujan, saya bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan karya bakti membuat tanggul untuk memperkuat struktur tanah disepanjang pingiran sungai di Rt. 04 Rw. 02 desa Kajengan agar tidak longsor," ucapnya.

 "Melalui karya bhakti ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan budaya gotong-royong antara anggota Koramil 0721/14 Todanan dengan masyarakat binaannya," tutup Kopka Haryanto. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget