Dampingi Kegiatan Posyandu, Wujud Nyata Kepedulian Babinsa Terhadap Warga

Baca Juga


Blora, Transblora.Co - Babinsa Koramil 05/Cepu, Sertu Karno melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu di Desa Mernung Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Kamis (06/08/2020).

Kegiatan pendampingan Posyandu yang dilakukan Babinsa merupakan upaya untuk meningkatkan kesehatan balita dan ibu hamil di wilayah binaan. Pelaksanaan kegiatan posyandu ini dilaksanakan secara rutin setiap satu bulan sekali, dengan kegiatan seperti, pemeriksaan kesehatan, penimbangan balita, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin A dan pemberian obat cacing. 

“Kegiatan yang saya lakukan dalam pendampingan ini seperti, ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan figur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut.  Namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka, dan diharapkan dengan pendampingan ini dapat membantu Bidan Desa dalam melaksanakan tugasnya,” tutur Babinsa Mernung Sertu Karno.

Sementara itu, Bidan Desa Mernung mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat, agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.     

"Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik, untuk pertumbuhan dan perkembangan balita. Sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas," jelasnya.(pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget