Fasilitasi Belajar Daring, Koramil 01/Blora Siapkan WiFi Gratis Bagi Warga

Baca Juga


BLORA, Transblora.Co - Guna mendukung pembelajaran Daring bagi warga sekitar, Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora menyediakan fasilitas wifi gratis bagi siswa untuk belajar daring. Selasa (11/08/2020)

Danramil 01/Kota Kapten Inf Darmanto menyebutkan, fasilitas tersebut untuk membantu warga yang kesulitan menyediakan jaringan internet bagi anak-anak yang akan belajar.

"Kebutuhan dan kemampuan setiap warga berbeda-beda, termasuk kemampuan warga untuk menyediakan fasilitas internet bagi anak-anaknya. Ini yang mendorong Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora memberikan layanan wifi gratis bagi yang membutuhkan sebagai fasilitas belajar online," ujar Kapten Darmanto.

Sementara Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E., M.M., mengharapkan dengan adanya fasilitas akses internet gratis di Koramil-Koramil Jajaran Kodim 0721/Blora ini dapat meringankan beban para orangtua dalam menghadapi pembelajaran daring bagi anak-anak mereka di masa pandemi.

"Semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi covid 19 ditengah masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya.

Mayoritas pengguna internet gratis adalah siswa jenjang SMP, selain ada SD, dan SMA. Internet gratis bisa mulai diakses disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing siswa di wilayah menyesuaikan jam daring dari sekolah masing-masing.

"Selain WiFi, semua Koramil juga wajib menyediakan protokol kesehatan Covid-19. Dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan pengaturan duduk sesuai social distancing," pungkas Dandim.

Anisa, salah satu pelajar mengucapkan "Kami sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya wifi gratis dari Koramil, dengan akses gratis ini kami tidak kesulitan lagi untuk mengikuti pelajaran online dari sekolah," katanya. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget