Kereeen! Koramil 03/Banjarejo Berikan Fasilitas Wifi Gratis Untuk Siswa Belajar Daring

Baca Juga

Blora, Transblora.Co - Belajar Dalam Jaringan (Daring) juga  familier dalam bahasa inggris dengan Sebutan "Online" kini masih dijalankan di Kecamatan Banjarejo salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Blora, namun tidak sedikit para siswa terkendala untuk mengikutinya karena keterbatasan akses internet. Oleh sebab itu, Koramil 03 Banjarejo Kodim 0721 Blora memberikan fasilitas wifi gratis bagi para siswa untuk belajar daring.

Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Subeno menuturkan adanya fasilitas wifi gratis sebagai bentuk kepedulian TNI. di masa pandemi Covid-19 ini para siswa tidak bisa melaksanakan belajar tatap muka. Tak sedikit para siswa kesulitan untuk ikut belajar daring karena faktor jaringan dan tidak adanya kuota internet.

“Dampak positif dari belajar daring ini sebagai bentuk pencegahan agar anak-anak tidak terkena Covid-19. Tapi beberapa warga dengan kondisi kurang mampu terkadang terkendala soal sarana terutama biaya untuk membeli kuota. Karena itu kami Koramil Banjarejo menyediakan wifi gratis yang bisa diakses siswa,” ungkap Subeno, Rabu (12/8/2020).

Penyediaan Wifi gratis ini merupakan perintah dari satuan atas yang harus dilaksanakan dengan tujuan membantu masyarakat yang kesulitan. Untuk bisa menikmati wifi gratis ini, siswa tinggal datang ke Koramil . disarankan untuk datang secara berkelompok 5 s.d 10 orang nantinya ditempatkan di satu ruangan.

“ini terbuka untuk semua tingkatan dari SD, SMP maupun SMA. Rencana nanti kita akan berikan waktu bergiliran supaya tidak terlalu berkerumun. Dalam pelaksanaannya kita tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19. Pakai masker dan jaga jarak serta sebelum masuk ruangan cuci tangan. 

Dengan adanya wifi gratis di Koramil 03 Banjarejo diharapkan bisa membantu meringankan beban orang tua siswa. Sehingga biaya yang akan digunakan untuk membeli kuota internet, nantinya bisa dipakai untuk keperluan pokok sehari hari  yang sama pentingnya.

“dengan wifi gratis, anak-anak bisa belajar dan mengikuti daring sehingga tidak ketinggalan mata pelajaran, pungkas Danramil. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget