Cegah DBD Di Musim Penghujan, Babinsa Bangkle Dampingi Fogging

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Sertu Trimono dan Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aiptu Jony Priyo Purnomo melakukan pendampingan kegiatan fogging (pengasapan) oleh Petugas kesehatan UPTD Puskesmas Blora di RT 04 RW 04 Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Kamis (04/1/2024)

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan dan mengantisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan seperti sekarang ini.

Babinsa Sertu Trimono mengatakan dengan kegiatan fogging atau pengasapan ini dilaksanakan karena saat ini sudah memasuki musim penghujan yang mana mengakibatkan banyaknya genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk.

“Untuk itu, agar masyarakat sehat dan tidak terserang oleh nyamuk tersebut kami melakukan pengasapan ini dari rumah ke rumah warga untuk membunuh nyamuk dan jentiknya, karena di musim penghujan banyak terjadi kasus DBD,” kata Babinsa.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk senantiasa menumbuhkan kesadaran untuk menjaga lingkungan demi terciptanya suasana yang sehat dan bebas dari wabah penyakit.

“Kami meminta peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan serta perlunya menerapkan 3M yakni dengan menutup, mengubur dan menguras tempat-tempat penampungan yang memungkinkan nyamuk demam berdarah berkembang biak,” ajak Babinsa. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget