Ringan Sama DiJinjing Berat Sama DiPikul Tercipta di TMMD Kodim 0721/Blora

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Kegiatan penimbunan jalan yang menjadi program pokok TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun 2024 Kodim 0721/Blora, di Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngawen sudah berjalan 14 hari, semuanya dilaksanakan dengan bergotong- royong antara anggota Satgas TMMD dengan segenap masyarakat, Senin (04/3/2024).

Setiap hari sebelum melaksanakan kegiatan, dilaksanakan apel pagi dan pembagian pekerjaan, yang diambil oleh Komandan Koramil 12/Ngawen Kapten Inf Suahmad, bertujuan untuk mengetahui kesiapan serta jumlah tenaga yang akan dipergunakan untuk kegiatan gotong- royong, menimbun jalan maupun kegiatan yang lain.

Kegiatan bergotong- royong di tengah- tengah masyarakat yang mulai terkikis, saat ini terpupuk kembali setelah ada kegiatan TMMD Sengkuyung I Kodim Blora, kegiatan gotong- royong dimotori oleh anggota Satgas TMMD.

Masyarakat Desa Sendangrejo yang menjadi sasaran TMMD menjadi sadar kembali betapa pentingnya bergotong - royong untuk memajukan desa.

Tanto salah satu warga masyarakat yang ikut bergotong- royong menimbun jalan kepada pendim menuturkan, dengan kemajuan teknologi gotong- royong mulai hilang, dengan kehadiran bapak - bapak TNI disini, kami diingatkan kembali tentang budaya bergotong- royong.

“Semua jadi ringan, semua jadi mudah dan semakin banyak saudara, tali silaturahmi semakin baik,” pungkasnya. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget