TMMD Reg 104 Juga Lestarikan Kesenian Tayub

Baca Juga

Satgas TMMD reguler 104 menari bersama penari tayub di Jurangjero
BLORA  - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 Kodim 0721/Blora yang lokasi di Jurangjero Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora tidak lupa ikut melestarikan kesenian tradisional.Danramil 02/Jepon Kapten Inf Sukemi  bersama Satgas TMMD reguler ke 104 tahun 2019 kodim 0721/Blora tidak canggung menari bersama warga.


*Uri-uri Budaya Satgas TMMD Reg 104 ikut menari bersama Penari Tayub


Terlihat potret keakraban antara satgas dan kelompok kesenian tayub desa Jurangjero,suasana ini juga begitu nyaman dan akrab di saat danramil 02 Kapten Inf Sukemi dan anggota satgas TMMD menari tayub bersama ibu ibu kelompok kesenian tayub lokal.

Hal  ini juga sebagai bukti bahwa Satgas TMMD Kodim Blora juga beperan aktif untuk melestarikan budaya Bangsa Indonesia.

"Kegiatan ini suatu wujud kecintaan dan kepedulian TNI untuk melestarikan kesenian dan budaya bangsa,kita sebagai generasi penerus harus bisa meng” uri uri  kabudayan Jowo “dan bisa menjaga warisan leluhur kita".tegas Kapten Sukemi

Uri-uri Kabudayan Jowo mempuyai arti ikut melestarikan kebudayaan Jawa yaitu kesenian Tayub.

 Sementara itu Sutrisni (54) warga setempat  mengaku senang dan merasa terhormat dan bangga bisa menari bersama TNI. "Suatu kehormatan bagi kami sebagai orang kecil bisa  bersama-sama anggota Satgas TMMD Kodim Blora karena hal seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah pengalaman yang tidak bisa terlupakan," tutur Sutrisni.(smd/Dim/Moe).

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget