Kodim 0721/ Blora Gelar Pengajian Dalam Rangka Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Baca Juga

Blora, Transblora.co - Dalam memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M, Kodim 0721/ Blora Menggelar acara pengajian di aula Markas Komando, yang di ikuti seluruh Anggota jajaran Kodim 0721/ Blora Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLII Dim 0721, Serta warga sekitar.

"Dengan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M kita implementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan prajurit dan ASN  dalam rangka menjaga keutuhan NKRI." Demikian tema peringatan Isra' Mi'raj yang digelar oleh Kodim 0721/Blora hari Jum’at, 05 April, yang bertempat di Aula Kodim Blora.


Kegiatan yang dilaksanakan pada acara tersebut, Hadir Dandim 0721/ Blora Letnan Kolonel inf Ali Mahmudi, S.E  dan tauziyah yang dibawakan oleh Kiai. Tarmuji dari Sambongrejo Tunjungan Serta Kalam ilahi oleh Sudarto.


dalam sambutan pada acara tersebut Dandim menyampaikan tentang pentingnya acara Isra Miraj, Peringatan Isra' Mi'raj ini bukan karena kemeriahannya, namun ada hal penting yaitu bagaimana kita bisa mengambil hikmah dari proses Isra' Mi'raj itu sendiri,


"Dengan memperingati Isra Miraj diharapkan kita sebagai umat Islam khususnya di Kodim Blora bisa mewujudkan segala contoh sikap moril yang baik dari Nabi Muhammad SAW untuk lebih meningkatkan keimanan serta semangat pengabdian kita dalam tugas sehari-hari,"
Disela sambutannya dandim menyampaikan juga tentang pesta demokrasi yang akan kita rayakan pada waktu dekat “Netralitas TNI tidak boleh dipandang remeh kita selalu tekankan kepada seluruh anggota untuk senantiasa mempedomani netralitas TNI. Bagi ASN, Persit KCK yang mempunyai hak pilih, agar menggunakan hak pilih sebaik baiknya” Pungkasnya.


Selanjutnya Bapak Kh. Tarmuji selaku penceramah disamping menceritakan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW selama melakukan Isra Mi'raj, diantaranya juga menyampaikan tentang pentingnya sholat, "Sholat lima waktu adalah wajib hukumnya bagi umat Islam, dan sholat juga merupakan cerminan dari disiplin kehidupan termasuk dunia militer, insyaallah dengan sholat yang kita lakukan akan menjadikan tambahnya iman kita, " demikian diantaranya isi ceramah yang disampaikan.


Selain dihadiri  Anggota Kodim 0721 Blora baik prajurit maupun ASN serta anggota Persit KCK, Tokoh masyarakat sekitar Makodim 0721 Blora juga turut memeriahkan acara peringatan Isra' Mi'raj yang digelar di Aula Makodim 0721 tersebut. (Pen/Br)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget