Ciptakan Suasana Aman Jelang Pilkades Serentak, Tiga Pilar Desa Intensifkan Koordinasi

Baca Juga




Trans Blora.Co, Banjarejo – Pesta demokresi terus bergulir, mulai dari pilkada, Pilpres, Pileg hingga Pilkades serentak yang tak lama lagi digelar di Kabupaten Blora Agustus mendatang. Suasana aman dan Kondusif dilingkungan masyarakat mutlak diperlukan agar pesta demokrasi tersebut bisa berjalan lancar.

Guna mendukung dan menciptakan suasana aman dilingkungan masyarakat maka tiga pilar tingkat bawahpun intensif melaksanakan koordinasi, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, pada hari Jum'at (12/07/2019). Bertempat di kediaman Kades Sendangwungu Indra Eko Endra Sulistyono, S.Sos. Babinsa Pelda Nyoto, Bhabinkamtibmas Bripka Karyanto bersama Kades, melaksanakan koordinasi terkait upaya untuk wujudkan Pilkades yang aman dan damai di wilayah Desa Sendangwungu.

Pada pertemuan tersebut Kades Sendangwungu mengatakan bahwa koordinasi kali ini adalah sebagai upaya mempererat kerjasama tiga pilar desa dalam rangka wujudkan Pilkades yang aman dan damai pada Agustus mendatang .

Masih dalam kesempatan yang sama Pelda Nyoto menuturkan di dalam rangkaian Pilkada, Pilpres, Pileg hingga Pilkades nanti aparat TNI – Polri netral serta tidak memihak kepada pihak manapun.” Fokus kami yaitu sebagai aparat keamanan adalah menciptakan Pilkades aman dan damai. TNI-Polri netral dalam kegiatan politik apapun termasuk Pilkades ”, ucap Babinsa .

Sementara di tempat terpisah Danramil 0721/03 Banjarejo dim Blora Kapten Inf Subeno, menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan pimpinan, aparat TNI khususnnya Babinsa yang langsung berada ditengah masyarakat diperintahkan untuk melakukan penggalangan semua elemen masyarakat mulai dari pemerintah desa, para tokoh serta komunitas pemuda guna mendukung terwujudnya Pilkades yang aman dan damai.

Lebih lanjut Kapten Inf Subeno menambahkan bahwa dirinya setiap memberikan arahan selalu menekankan kepada para Babinsa untuk meningkatkan kegiatan silaturahmi dan kunjungan ke desa binaan dengan melibatkan tiga pilar desa. (rzq03)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget