Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ikut Bantu Masyarakat di Wilayah Binaan

Baca Juga


Trans Blora.Co, Banjarejo – Tidak hanya aktif dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga terlibat dalam kegiatan yang langsung berbaur dengan kegiatan yang ada di masyarakat seperti kerja bakti salah satunya.

Itulah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0721/03 Banjarejo Serma Suhartanto bersama mitra kerjanya Bhabinkamtibmas Bripka Yeni Susanto anggota Polsek Banjarejo, mereka selalu bersinergi dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan termasuk kegiatan karya bhakti saat ini yaitu membantu masyarakat dalam perbaikan sarana dan prasarana ibadah Masjid Al Qomar di Dusun Tinatah Desa Jatisari Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, Sabtu (13/7/2019).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki tempat wudhu masjid Al Qomar dengan menggunakan sumber pembiayaan swadaya dari masyarakat setempat.

“Babinsa menuturkan, tempat wudhu masjid ini sudah dalam kondisi yang tidak memadai dan agak kurang pantas digunakan karena memang kondisinya sudah rusak sehingga perlu adanya perbaikan,”Ujarnya.

Saya sangat kagum dengan kepedulian masyarakat di sini yang telah dengan rela meluangkan waktu tenaga dan materi untuk bersama sama memperbaiki sarana ibadah dan saya sebagai Babinsa merasa sangat senang bisa terlibat langsung membantu masyarakat dalam kegiatan ini, ungkap Serma Suhartanto.

Senada dengan yang disampaikan Babinsa, dalam kesempatan terpisah, Danramil 0721/03 Banjarejo Kapten Inf Subeno saat di konfirmasi sangat mendukung kegiatan yang dilakukan anggota jajarannya, sudah semestinya keberadaan Babinsa memang harus memberikan manfaat bagi semua khususnya masyarakat yang ada di desa binaannya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota TNI untuk ikut membantu perbaikan fasilitas umum, seperti Masjid, Mushola dan tempat ibadah lainnya sebagai sarana ibadah masyarakat, yang tentunya hal tersebut akan lebih mendekatkan Babinsa dengan warga di desa Binaan. 

"Dalam kondisi apapun Babinsa siap diterjunkan langsung untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan mereka,” tegas Danramil.

Ucapan terimakasih di sampaikan oleh Kades Jatisari bapak Sarjani sebagai perwakilan masyarakat, bahwa dalam pembangunan sarana wudhu di masjid Al Qomar ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah kami selalu aktif mengikuti, termasuk kegiatan lain yang ada di desa, sehingga memotivasi warga kami untuk ikut kerja bakti bersama-sama, dengan demikian harapan kami perbaikan sarana ibadah ini bisa cepat selesai, harapnya. (rzq03) 

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget