Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil Jiken Bantu Petani Panen Jagung

Baca Juga




Trans Blora.Co, Jiken - Bintara Pembina Desa (BABINSA) Desa Jiworejo Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Serda Pitoyo mendampingi petani panen jagung di Desa Jiworejo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Kamis (11/07).

Pendampingan Petani dilakukan oleh seluruh Babinsa Koramil 06/Jiken di wilayah binaan masing-masing. Pendampingan yang dilakukan Babinsa meliputi pendistribusian bibit dan pupuk, proses pengolahan lahan, penyemaian bibit, perawatan hingga waktu panen.Tentunya ini sangat menguras waktu tenaga dan pikiran karena disamping tugas tersebut tugas-tugas pokokpun tidak serta merta diabaikan.

Tugas pendampingan merupakan tindak lanjut kerja sama antara TNI AD dengan Kementrian Pertanian Republik Indonesia dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah di bidang swasembada pangan. Aparat Komando Kewilayahan (APKOWIL) di samping tugas pokoknya dituntut untuk ikut bertanggung jawab  mensukseskan program  tersebut.

Kondisi geografis di wilayah Ngablak yang merupakan daerah ketinggian tentu tidak bisa disamakan dengan daerah lain dan memerlukan pendekatan dan strategi yang berbeda pula. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memotifasi petani dengan sesering mungkin terjun ke lapangan, menjamin distribusi bibit dan pupuk sampai ketangan petani tanpa ada kebocoran sehingga petani kecil di pelosok wilayah ini bisa merasakan perhatian pemerintah. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget